Kementerian Sosial: Pengumuman Rekrutmen Pekerja Sosial Tahun 2015 - Kerja Ngo

Post Top Ad

Kementerian Sosial: Pengumuman Rekrutmen Pekerja Sosial Tahun 2015

PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON SATUAN BAKTI PEKERJA SOSIAL
PERLINDUNGAN ANAK
KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN 2015
Dalam rangka pemerataan dan pembangunan yang berkeadilan tentang pelayanan kesejahteraan sosial dan perlindungan anak di Indonesia.
Kementerian Sosial RI akan merekrut calon Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Sakti Peksos PA) yang akan bertugas untuk melakukan pendampingan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA).
Program PKSA adalah upaya terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar anak, yang meliputi bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, aksesibilitas pelayanan sosial dasar, peningkatan potensi diri dan kreativitas anak, penguatan orang tua/keluarga dan penguatan lembaga kesejahteraan sosial anak.
Dalam memberi pelayanan PKSA didampingi oleh Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) yakni Petugas kemanusiaan di bidang pekerjaan sosial anak yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial atau Dinas/Instansi Sosial yang memiliki status kerja kontrak karya dengan Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak Kementerian Sosial RI atau Dinas/Instansi Sosial di tingkat Daerah.
Sakti Peksos akan ditempatkan di Dinas Sosial Kabupaten/Kota, untuk melakukan tugas pendampingan PKSA, Pendampingan Lembaga, Respon kasus  anak yang strategis dan tugas khusus lainnya.
Informasi lebih lanjut silahkan download file berikut ini :
  1. Surat Pengumuman dan persyaratan  
  2. Lampiran daftar wilayah penempatan Pekerja Sosial  
  3. Contoh dokumen yang harus dikirim ke email: rekrutmen.pksa@yahoo.com 
  4. Isi Form Online

Post Top Ad