Advertisement

ISEAN-Hivos–HIV/AIDS (MARPS) Round 10
EoI Number C-28:  GWL-INA/IHP-GF-R10-HIV/AIDS
Issuance Date: August 18 th, 2015

For: STRENGTHEN THE CAPACITY OF MSM AND TG NETWORK TO PARTICIPATE IN NATIONAL STRATEGIC INFORMATION SYSTEMS MONITORING “Qualitative Monitoring & Evaluation on Research and Documentation Training for MSM and TG Community Based Organizations of GWL-INA Network

ISEAN-Hivos-GF-R10-HIV/AIDS –“Strengthening community systems to reduce vulnerability to and impact of HIV infection on MSM and TG in Islands of Southeast Asia”

REQUEST FOR APPLICATIONS
Untuk mengurangi kerentanan komunitas Gay, Waria dan Laki-laki yang berhubungan Seks dengan Laki-laki lainnya (LSL) terhadap penularan HIV khususnya di wilayah Asia Tenggara, Jaringan Gay, Waria dan LSL Lainnya di Asia Tenggara Kepulauan (Island South East Asia of MSM and Transgender Network – ISEAN) berkolaborasi dengan Hivos (Humanist Institute for Co-operation with Depeloping Country) melaksanakan program ISEAN Hivos yang didukung oleh Global Fund Round 10 (IHP GF R-10). Tujuan utama dari program tersebut adalah untuk mengurangi kerentanan dan risiko Gay, Waria dan LSL Lainnya di negara-negara kepulauan di Asia Tenggara terhadap infeksi HIV dan mengurangi dampak HIV terhadap kehidupan mereka.

Dengan dukungan pendanaan IHP GF R-10 di phase kedua Jaringan GWL-INA bermaksud kembali mengadakan kegiatan “Qualitative Monitoring & Evaluation on Research and Documentation Training for MSM and TG Community Based Organizations of GWL-INA Network yang ditujukan bagi OBK anggota Jaringan GWL-INA. Dalam hal ini Jaringan GWL-INA membuka kesempatan untuk FASILITATOR yang akan memfasilitasi pelatihan Monitoring dan Evaluasi pada Organisasi Berbasis Komunitas (OBK).

Lingkup Pekerjaan:
Melakukan Fasilitasi selama 4 hari pelatihan yang meliputi topik-topik berikut:
  • Konsep Monitoring dan Evaluasi yang sesuai dengan Organisasi Berbasis Komunitas; 
  • Penjelasan Monitoring dan Evaluasi; 
  • Analisa Indikator; 
  • Penjelasan tentang Metode dan Alat untuk melakukan monitoring dan Evaluasi; 
  • Penyusunan Rencana kerja Monitoring dan Evaluasi ;
Tentatif lokasi dan tanggal pelatihan: Yogyakarta, 27 September – 1 Oktober 2015.
Bahasa pengantar pelatihan adalah Bahasa Indonesia.

Kualifikasi:
  • Memiliki pengalaman kerja dalam pengembangan Monitoring dan Evaluasi organisasi; terutama dalam LSM yang fokus dalam pencegahan HIV dan AIDS 
  • Pengalaman yang relevan dalam pengorganisasian dan pengembangan komunitas LSL dan waria; 
  • Pengalaman dalam kerja-kerja LSM fokus pada HIV dan AIDS termasuk permasalahan isu LSL dan Waria; 
  • Memiliki pengalaman dan paham dengan isu LSL dan Waria.
Bagi Anda yang tertarik silakan untuk mengirimkan :
  • Daftar Riwayat Hidup (CV) yang menyertakan pengalaman fasilitasi yang relevan; 
  • Permintaan rate fee fasilitasi per hari untuk 8-10 JPL/hari; dan 
  • Konsep pelaksanaan (kurikulum) pelatihan Monitoring dan Evaluasi Organisasi Berbasis Komunitas yang mencakup topik-topik yang diperlukan termasuk metode pembelajaran yang akan digunakan.
Harap mengirimkan dokumen-dokumen tersebut sebelum 29 Agustus 2015 pukul 17:00 WIB, ke  Operational Manager GWL-INA email: seknas@gwl-ina.or.id cc: pipiet.ariawan@gwl-ina.or.id, novita@gwl-ina.or.id. Mohon ditulis  "Pelatihan Monitoring dan Evaluasi" sebagai subjek email. Hanya calon fasilitator terpilih yang akan dihubungi.