Advertisement

SOCIAL MAPPING STUDY & PROGRAM PERTANIAN ORGANIK
Untuk mendukung program ketahanan pangan yang menjadi kebijakan nasional Pemerintah dan memperkenalkan konsep pertanian organik yang bervisi lingkungan dan berkelanjutan. Pada sisi lain disadari bahwa program yang berkelanjutan memerlukan keterlibatan dari para pemangku kepentingan dan mengembangkan potensi dari mayarakat tempatan program.

Saat ini sebuah perusahaan konsultan saat ini sedang mempersiapkan social mapping study  dan program pertanian organik di wilayah Jakarta, Jambi dan Kalimantan. Program akan diawali dengan adanya social mapping untuk dapat memetakan kelompok – kelompok potensial di masayarakat dan kaitannya

Untuk melaksanakan kegiatan studi tersebut diperlukan profesional yang memiliki motivasi dan dedikasi untuk mengisi posisi sebagai berikut:
  • Peneliti sosial (3 posisi  dengan lokasi penempatan Jakarta dan bertugas secara periodik di lokasi program)
  • Enumerator (6 posisi dengan lokasi penempatan di lokasi program)
  • Analis data (1 posisi dengan lokasi penempatan di Jakarta) 
  • Project officer (1 posisi dan dan bertugas secara periodik di lokasi program) 
  • Media & communications specialist ( 1 posisi dengan lokasi penempatan di Jakarta dan bertugas secara periodik di lokasi program)
  • Organic farming facilitator ( 2 posisi dengan lokasi penempatan Jakarta dan dan bertugas secara periodik di lokasi program)
  • Staf administrasi dan keuangan (1 posisi - penempatan Jakarta dan bersedia melakukan kunjungan lapangan)
Deskripsi tanggung jawab kunci & kualifikasi
  • Peneliti sosial bertanggung jawab atas pelaksanaan riset baik desk study, focus group discussion  maupun riset lapangan. Latar belakang pendidikan ilmu sosial (lebih disenangani sosiologi atau kesejahteraan sosial) minimal S1 dengan pengalaman relevan minimal 5 tahun 
  • Enumerator bertanggung jawab untuk membantu mengumpulkan data dalam social mapping study dan serta melakukan kegiatan lainnya yang relevan. Latar belakang ilmu sosial minimal D3 dengan pengalaman relevan minimal 2 tahun.
  • Analis data bertanggung jawab untuk membantu mengolah data kuantitatif dengan menggunakan perangkat lunak (excel/ SPSS). Latar belakang ilmu sosial minimal D3 dengan pengalaman relevan minimal 2 tahun.
  • Project officer bertanggung jawab untuk memenej pelaksanaaan program dan berkoordinasi dengan stakeholders program.  Latar belakang ilmu sosial minimal S1 dengan pengalaman relevan minimal 2 tahun.
  • Media & communications specialist bertanggung jawab untuk membantu pengambilan data melakukan analisis social mapping study dan serta melakukan kegiatan lainnya yang relevan. Latar belakang pendidikan ilmu sosial (lebih disenangani jurusan komunikasi) minimal S1 dengan pengalaman relevan minimal 3 tahun.
  • Organic farming specialist bertanggung jawab untuk mengelola program pertanian, memfasilitasi peningkatan kapasitas di masyarakat di bidang pertanian organik dan melakukan kegiatan lainnya yang relevan. Latar belakang pendidikan pertanian minimal S1 dengan pengalaman relevan minimal 3 tahun.
  • Staf administrasi dan keuangan bertanggung jawab terhadap administrasi dan pencatatan keuangan. Latar belakang ilmu sosial minimal D3 dengan pengalaman relevan minimal 2 tahun.
Bagi yang berminat silakan mengirimkan CV terbaru dalam bentuk attachment, silakan sertakan riwayat gaji dan gaji yang diharapkan dan mencantumkan posisi yang dilamar pada subject email ke:socialprogramindo@yahoo.com.  Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk wawancara  dan tahapan seleksi lainnya. Tidak ada biaya apapun dalam proses seleksi ini.

Batas akhir penyampaian CV adalah tanggal 23 November pukul 17.00