Advertisement

THE INDONESIAN CLIMATE CHANGE TRUST FUND
MENCARI KANDIDAT UNTUK POSISI DEPUTY OF PROGRAM

Penjelasan Singkat
Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasional di Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandat Pemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai dengan Rencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) dan Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuan didirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional di tahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasional ke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan Kerja Majelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Posisi
Tenaga Ahli Deputy of Program
Lama Kontrak: 10 Bulan (Maret – Desember 2016)
Area Kerja: Jakarta

Maksud & Tujuan
Bekerja di bawah pengarahan langsung dari Executive Director ICCTF, Deputy of Program ICCTF akan bertanggung-jawab untuk memastikan kualitas proyek yang didanai oleh Sekretariat ICCTF. Dengan dukungan dari program tim teknis (mitigasi berbasis lahan, energi dan adaptasi), Deputy of Program akan 1) memastikan perencanaan yang sangat teliti dari proyek-proyek baru; 2) memantau perkembangan program dan pencairan keuangan proyek yang sedang berlangsung; dan 3) mengevaluasi hasil pembangunan dari proyek yang didanai ICCTF dan kontribusi mereka untuk mengatasi perubahan iklim serta 4) mendatabasekan dalam knowledge management”.

Deputy of Program membantu Executive Director dalam meningkatkan kerja-sama, pendekatan terhadap klien yang konsisten dengan aturan dan regulasi Pemerintah Indonesia, untuk memastikan kesuksesan operasional ICCTF. Deputy of Program akan bekerja-sama erat dengan Bappenas.

Fungsi Utama:
  1. Melakukan koordinasi dan supervisi terhadap hasil kerja konsultan pada subkordinat dilingkup Deputy of Program merujuk pada struktur organisasi ICCTF.
  2. Menunjukkan  kualitas  operasional  Sekretariat  ICCTF  untuk  berkontribusi  pada  mobilisasi sumber daya dari Majelis Wali Amanat.
  3. Memastikan bahwa semua laporan evaluasi telah disusun tepat waktu untuk ditinjau kembali oleh Executive Director, dan diserahkan kepada donor tepat waktu;
  4. Memasukkan tujuan nasional dalam perencanaan dan tujuan ICCTF (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional - RPJMN, Nasional/Rencana Aksi Provinsi untuk Emisi Gas Rumah Kaca - RAN/RAD-GRK, Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim RAN-API);
Syarat Melamar:
Calon kandidat harus memenuhi syarat berikut:
  • Memiliki pendidikan minimal S2 dibidang yang relevan atau setara yang berpengalaman di bidang Ilmu Sosial/Hubungan Internasional/Ilmu Politik/ Manajemen keuangan/Studi Lingkungan/Studi Pengembangan/ Perencanaan, Pemantauan dan Evaluasi.
  • Minimal 8 tahun pengalaman kerja yang relevan di tingkat nasional maupun internasional dalam masalah-masalah pembangunan dan program/proyek monitoring dan evaluasi, lebih disukai pengalaman dalam lembaga pembangunan bilateral/multilateral, serta minimal 2 tahun yang harus dalam kapasitas yang sama di bidang monitoring/manajer monitoring dan evaluasi.
  • Profesional dalam pengetahuan/keahlian teknis pada metodologi M&E, termasuk teori, standar dan model, metode kualitatif/kualitatif/campuran, pengujian validitas/keandalan data, data analisis dan interpretasi.
Kirimkan aplikasi anda beserta dokumen-dokumen di bawah ini:
  • CV
  • Fotokopi/scanned copy NPWP
  • Fotokopi/scanned copy ijazah
  • Fotokopi/scanned copy transkrip nilai
Aplikasi dikirimkan ke:
Wisma Bakrie 2 Building, 20th floor,
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B-2, Jakarta 12920, Indonesia
Phone  : (62-21) 57945760 ext. 204, fax : (62-21) 57945759

Catatan:
  • Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan mendapatkan tanggapan
  • Pengiriman aplikasi selambat-lambatnya dilakukan pada 12 Februari 2016
  • Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi