Advertisement

THE INDONESIAN CLIMATE CHANGE TRUST FUND
MENCARI KANDIDAT UNTUK POSISI PROJECT FINANCE OFFICER

Penjelasan Singkat
Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasional di Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandat Pemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai dengan Rencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) dan Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuan didirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional di tahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasional ke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan Kerja Majelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Tujuan
Di bawah bimbingan dan pengawasan Project Finance Coordinator dan Finance Coordinator, Finance Officer bertanggung jawab kepada Deputy of Finance & Operation atau Executive Director untuk mendukung dan mengkordinir implementasi dari proyek pendanaan ICCTF baik hibah luar negeri maupun hibah dalam negeri di 3 fokus area, khususnya pada manajemen keuangan dan pelaporan administrasi.

Posisi
Tenaga Ahli Finance Officer

Lama Kontrak: 8 Bulan (Mei – Desember 2016)
Area Kerja: Jakarta

Fungsi Utama:
  • Melakukan supervisi pekerjaan  Finance Assistant dalam mematuhi sepenuhnya proses  dan  pencatatan keuangan sesuai  dengan dengan  aturan,  peraturan, kebijakan dan strategi Pemerintah Indonesia
  • Membantu Project Finance Coordinator dan Finance Coordinator dalam menyediakan dan  memproses  dokumen  pendukung untuk  pembayaran  dan  laporan   keuangan; pelaksanaan pembayaran. 
  • Membantu Finance Coordinator dalam mendokumentasikan  proses   keuangan  (voucher,  dokumen,  faktur  telepon,  dll)   dan memelihara sistem pengendalian internal pengeluaran dengan memastikan bahwa voucher yang telah diproses sudah sesuai dan lengkap, transaksi sudah tercatat dengan benar dan memposting dalam sistem ERP; klaim perjalanan, dan hak-hak lain diproses dengan semestinya.
  • Membantu Project Finance Coordinator dalam menindaklanjuti proyek-proyek yang didanai untuk informasi yang berhubungan dengan pembayaran dan membuat laporan keuangannya. 
  • Di bawah koordinasi Project Finance Coordinator dan Finance Coordinator, mendukung upaya untuk menjangkau dan terlibat dalam penerima bantuan ICCTF yang meliputi: Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dunia Akademik, Organisasi non-Pemerintah dan asosiasi sektor swasta
Syarat Melamar:
Calon kandidat harus memenuhi syarat berikut:
  • Minimum mempunyai pendidikan S1 di bidang  Akuntansi/Manajemen Keuangan 
  • Mempunyai pengalaman kerja minimum 3 tahun di Bidang keuangan/Akuntansi. Diutamakan mempunyai  pengalaman di organisasi internasional atau sistem keuangan pemerintahan.
  • Mempunyai pengalaman bekerja dengan lembaga pemerintah/organisasi non- pemerintah (LSM)/organisasi internasional/akademisi/sektor swasta dalam pengembangan keuangan dan akuntansi manajemen proyek. 
  • Mempunyai pengalaman dalam hal perpajakan Indonesia. 
  • Mempunyai pengalaman dalam pengoperasian paket database/ sistem akuntansi
Kirimkan aplikasi anda beserta dokumen-dokumen di bawah ini:
1. CV
2. Fotokopi/scanned copy NPWP
3. Fotokopi/scanned copy ijazah
4. Fotokopi/scanned copy transkrip nilai

Aplikasi dikirimkan ke:
Wisma Bakrie 2 Building, 20th floor,
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B-2, Jakarta 12920, Indonesia
Phone  : (62-21) 57945760 ext. 204, fax : (62-21) 57945759
 
Catatan:
  • Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan mendapatkan tanggapan 
  • Pengiriman aplikasi selambat-lambatnya dilakukan pada 8 April 2016
  • Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi