Advertisement

Sekretariat International Geoscience Program (IGCP) di UNESCO telah membuka lowongan untuk menjadi anggota Dewan IGCP yang akan memegang jabatan selama 4 (empat) tahun.

Pelamar untuk posisi tersebut harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  • Memiliki gelar S-3 di bidang ilmu pengetahuan kebumian (Earth Sciences)
  • Memiliki latar belakang penelitian yang sesuai dan masih aktif dalam bidang tersebut
  • Memiliki pengalaman kerja sama internasional
  • Memiliki sedikitnya 10 publikasi dalam jurnal ilmiah dalam sedikitnya 10 tahun terakhir
Adapun tanggung jawab selaku anggota Dewan IGCP meliputi pemberian penilaian terhadap proyek-proyek kerja sama yang sedang berlangsung sekaligus penialian terhadap proyek-proyek baru yang akan dijalankan terkait bidang-bidang tertentu yaitu Earth Resources, Global Change, Geohazard, Hydrogeology, dan Geodynamic. Selain itu, anggota Dewan IGCP harus hadir pada pertemuan tahunan Dewan IGCP di Paris.

Calon yang berminat dapat mendaftarkan diri secara langsung kepada Sekretariat IGCP di UNESCO dengan mengisi format terlampir dan mengirimkannya kepada Ms. Margarete Patzak (alamat e-mail: m.patzak@unesco.org dan Ms. Katrien Heirman (alamat e-mail: ka.heirman@unesco.org), paling lambat tanggal 15 Juni 2015.

Sekretariat UNESCO mendorong kandidat perempuan yang berasal dari negara-negara Asia, Afrika, atau Amerika Latin, untuk mengisi posisi tersebut. Informasi selengkapnya tentang IGCP dapat dilihat dari tautan: DISINI