Advertisement

Ini kabar baik bagi Anda warga Sulawesi Selatan. Beasiswa Yayasan Kalla 2016 – 2017 kembali dibuka. Pendaftaran dibuka bagi mereka lulusan SMA/sederajat yang diterima masuk pada salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) unggulan di Tanah Air tahun 2016. Yakni Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Insitut Pertanian Bogor.

Selain mahasiswa baru, beasiswa Yayasan Kalla 2016 – 2017 juga memberi kesempatan yang sama bagi warga Sulses yang sudah tercatat sebagai mahasiswa di kampus tersebut. Di periode sebelumnya ada ratusan peserta yang diterima sebagai penerima Beasiswa Yayasan Kalla.

Beasiswa yang diberikan bervariasi. Ada beasiswa berupa pembayaran SPP, biaya hidup, atau biaya pembelian buku. Tergantung seleksi berkas dan hasil survey yang dilakukan tim seleksi Beasiswa Yayasan Kalla. Beasiswa akan diberikan hingga semester 8 (delapan), asalkan bisa mempertahankan IPK minimum 3.00 dan tidak menerima beasiswa dari pihak lain. Beasiswa murni bantuan pendidikan, tanpa ikatan dinas bagi peserta yang lolos.

Nah, bagi Anda warga Sulsel yang telah diterima atau sedang menempuh kuliah di salah satu perguruan tinggi yang disebutkan, peluang beasiswa ini bisa Anda daftar secara online sebelum masa pendaftaran berakhir.

Persyaratan:
  • Mahasiswa lama/baru
  • Lulus di salah satu 5 PTN Unggulan : UI, ITB, IPB, UGM, ITS
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain yang dibuktikan dengan surat pernyataan tidak mendapat beasiswa lain yang ditandatangani diatas materai Rp 6000 (bagi yang muslim, menambahkan kata ini "Demi Allah, dengan ini saya menyatakan tidak menerima beasiswa lain"
  • Mengisi Form Pendaftaran online di website Beasiswa Yayasan Kalla.
  • Fotocopy bukti lulus dari PTN bersangkutan ( format bisa berupa apapun: surat, print screen online- dan dari berbagai sumber)
  • Melampirkan slip gaji orangtua atau surat keterangan pendapatan dari pemerintah asal
  • Berkas Lampiran yang di sebutkan diatas kirim dalam bentuk file winrar, ke email  beasiswa@yayasankalla.com (subject: Nama Lengkap, Pendaftar Lama/baru)
  • Pengisian Form Pendaftaran hanya bisa dilakukan sebanyak satu kali
Pendaftaran:
Tahapan pendaftaran cukup mudah. Pertama silakan lengkapi Formulir Pendaftaran online Beasiswa Yayasan Kalla.

Berikutnya siapkan hasil scan bukti lulus dari PTN bersangkutan dan slip gaji orangtua/surat keterangan pendapatan seperti tertera di persyaratan di atas, lalu buat dalam file winrar dan kirim ke email: beasiswa@yayasankalla.com (subjek: Nama Lengkap, Pendaftar Lama/Baru).

Pendaftaran online dibuka 16 Juni – 29 Juli 2016. Selamat mencoba!