Advertisement

Pemerintah Australia melalui lembaga ‘Australia Awards’ menawarkan beasiswa penuh di bidang pertanian bagi warga Indonesia.
Penerima beasiswa diharapkan mampu meningkatkan produksi lahan kering yang berkelanjutan di negaranya.
Beasiswa berjudul “Agriculture: Productivity, Networks and Globalisation” (Pertanian: Produktivitas, Jaringan, dan Globalisasi) ini mencakup kursus singkat di bidang pertanian selama empat minggu di Australia.
Kursus singkat ini sendiri akan berlangsung mulai bulan Februari hingga Maret 2017. Warga Indonesia yang diharapkan berpartisipasi adalah mereka yang berkiprah di pemerintah daerah, sektor swasta, atau perwakilan organisasi laba.
Dari informasi yang tertera di situs pendaftaran beasiswa, kursus yang merupakan bagian dari program ‘Australia Awards’ ini hanya diperuntukkan bagi warga Indonesia yang bertempat tinggal atau bekerja di 7 provinsi yang menjadi target.
Mereka adalah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT, NTB, dan Jawa Timur.
“Ini adalah program beasiswa kursus singkat di bidang pertanian pertama yang diberikan oleh Pemerintah Australia kepada masyarakat umum,” terang Atase Pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Laura Kemp, kepada Nurina Savitri dari ABC Australia Plus Indonesia.

Untuk Detail Mengenai Beasiswa Khusus Bidang Pertanian Tahun 2017 dari Pemerintah Austraia ---> KLIK DISINI