Advertisement

Finance and Administration Coordinator (code: FAC-SEA)

Bila Anda peduli dengan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia, inilah kesempatan bagi anda untuk bergabung dengan organisasi konservasi nasional terbesar di Indonesia. WWF-Indonesia, organisasi konservasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF.

Saat ini WWF-Indonesia sedang memulai satu project ‘Sustainable Ecosystem Advance” (SEA) yang akan bekerja pada wilayah Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat  membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi sebagai Finance and Administration Coordinator dengan penempatan di Ambon.

Finance and Administration Coordinator dalam struktur SEA Project ini  secara fungsional mengelola administrasi keuangan dan administrasi kantor, hingga pada tingkat pemantauan dan evaluasi anggaran untuk kegiatan project sesuai dengan standar WWF-Indonesia dan kebijakan donor.

Mengontrol penggunaan anggaran proyek secara keseluruhan untuk semua kegiatan di seluruh wilayah Maluku dan Papua,   memastikan ketersediaan dana untuk setiap kegiatan proyek, termasuk melakukan proyeksi atas kondisi anggaran untuk memastikan keseimbangan alokasi anggaran khususnya pada komponen pelaksanaan proyek, operasional, logistik, biaya staf (staff cost). Termasuk didalamnya memastikan kebutuhan sumberdaya (staff) di project dan berkordinasi dengan kantor pusat/JKT.

Tugas dan Tanggung Jawab Utama:
  • Mengembangkan perencanaan alokasi anggaran untuk kegiatan project, biak rencana jangka pendek maupun jangka panjang untuk pengembangan Keuangan dan Operasional kantor secara keseluruhan untuk semua site/kantor lapangan.
  • Bertanggung jawab memastikan implementasi managemen kantor dan operasional pada setiap kantor kantor lapangan dan bersama tim-nya memastikan kebutuhan project dapat terpenuhi secara tepat waktu dan efisien sesuai dengan aturan pendanaan (donor),  tata kelola kebijakan administrasi, keuangan dan personalia WWF Indonesia, dan standard akuntansi Indonesia (PSAK) sehingga pencapaian kinerja keuangan sesuai dengan rencana dan strategi proyek dan memenuhi standard audit baik internal maupun eksternal.  
  • Berkontribusi dan bekerja sama dengan Project Leader dalam perencanaan administrasi keuangan, budget project  di kantor Ambon dan Sorong, termasuk dengan memastikan kordinasi  dengan tim teknis lapangan terlaksana dengan baik.
  • Berkordinasi dan memberikan dukungan operasional untuk keperluan kegiatan project di setiap site  dan memastikan semua aturan dan kebijakan keuangan dan administrasi, termasuk SOP WWF ID diimplementasikan sesuai dengan persyaratan WWF ID dan Donor.

Kualifikasi  Teknis:
  • Minimal Sarjana (S1) dalam bidang Keuangan – Akuntansi atau setara.
  • Min. 5 tahun pengalaman kerja dalam bidang keuangan/akuntasi dan/atau administrasi, serta memiliki pengalaman teknis yang baik dalam hal manajemen budget dan laporan keuangan donor.
  • Memiliki kemampuan analisa keuangan dan pengetahuan teknis akuntasi
  • Memiliki pengalaman dalam operasional dan admnistrasi kantor / project
  • Diutamakan jika memiliki pengalaman kerja dengan lembaga non-profit (LSM) atau dengan lembaga donor.
  • Memiliki pengalaman dalam mengatur tim dan administrasi kantor.
  • Lebih diutmakan jika memiliki pengalaman dan pengetahuan terhadap jaringan WWF. 

Kompetensi Specifik:
  • Kemampuan mencari informasi secara aktif dan mengembangkan sistem serta jaringan untuk mengumpulkan informasi yang relevan, tepat waktu dan akurat.
  • Kemampuan memberikan respon yang konstruktif  dan mampu mengatasi berbagai tekanan secara efektif.
  • Kemampuan analisa dan menetapkan prioritas secara rasional.
  • Kemampuan dalam bertindak cepat/sigap dalam situasi kritis.
  • Pemahaman yang baik terhadap lingkungan kerja dan memahami struktur formal.

Jika Anda memenuhi persyaratan dan tertarik untuk bergabung dengan WWF Indonesia, silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV melalui email : hr-recruitment@wwf.or.id ; dengan subject email: <nama pelamar_FAC_SEA Project> ; paling lambat hari Minggu, 13 November 2016.

Hanya pelamar yang memenuhi kulaifikasi untuk posisi ini yang akan kami hubungi.

HR Recruitment Unit 
WWF Indonesia –
Graha Simatupang Tower 2C
Jl. TB Simatupang, Kav.8

Jakarta Selatan