Advertisement

CALL FOR PROPOSAL
“ JASA KONSULTAN UNTUK STUDI KELAYAKAN DAN UKL-UPL PENGEMBANGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKROHIDRO (PLTMH) SKALA KECIL BERBASIS MASYARAKAT DESA NILO DINGIN KABUPATEN MERANGIN PROPINSI JAMBI “

WWF Indonesia mengembangkan Program RIMBA yang merupakan inisiatif pengelolaan ekosistem berbasis tata ruang yang mengintegrasikan dan memperkuat konektivitas hutan dan ekosistem melalui investasi dan modal alam (natural capital), konservasi keanekaragaman hayati dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) melalui skema Pembangunan Ekonomi Hijau.

Untuk mengimplementasikan Program RIMBA sebagai salah satu model ekonomi hijau, pemanfaatan dan pengelolaan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi komponen penting yang harus diperhatikan.

Salah satunya adalah pengembangan mikrohidro sebagai sumber listrik atau disebut Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang difokuskan pada desa Nilo Dingin kabupaten Merangin Propinsi Jambi.

Untuk mengimplementasikan pembangunan PLTMH, WWF Indonesia membutuhkan Jasa Konsultan berbentuk Badan Usaha untuk melakukan studi kelayakan yang komprehensif  dengan output:
  • Mendapatkan gambaran rinci terkait kelayakan teknis dan non teknis untuk PLTMH
  • Mendapatkan informasi terkait aspek kelembagaan pengelolaan PLTMH berbasis masyarakat
  • Mendapatkan gambaran rinci mengenai kondisi DAS dan tata guna lahan di lokasi PLTMH yang mempengaruhi keberlanjutan PLTMH. 
  • Mendapatkan gambaran potensi manfaat sosial, ekonomi dan lingkungandari pembangunan PLTMH.
Bagi yang tertarik dengan pekerjaan tersebut,  dokumen lengkap mengenai pengadaan ini dapat diambil di:

Kantor WWF Indonesia,
Gedung Graha Simatupang Tower 2 Unit C lt 7, Jl. TB Simatupang Kav 38 Jakarta 12540; atau  dapat di unduh DISINI

Penyampaian dokumen kualifikasi dikirim ke email : procurement_rimba@wwf.id dan cc ke email:  wwinarny@wwf.id) dengan subject email : "Consultan for Micro Hydro _[company name]" paling lambat pada  Hari/Tanggal: Rabu, 7 Desember 2016, Pk. 14.00 WIB   

Hormat kami,
Procurement Committee
WWF Indonesia