Advertisement

Kesempatan Magang bagi Penyandang Disabilitas
Arbeiter Samariter Bund (ASB) merupakan sebuah organisasi kemanusiaan dari Jerman yang bekerja di Indonesia sejak tahun 2006 pasca gempa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Di bawah kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI dan Pemerintah Daerah, ASB saat ini bekerja di bidang pembangunan desa melalui program pengurangan risiko bencana dan pengembangan ekonomi masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai inklusi sosial. Wilayah kerja ASB di Indonesia mencakup DI. Yogyakarta (Gunungkidul), Jawa Tengah (Klaten), Jawa Barat (Ciamis) dan Sumatera Barat (Kepulauan Mentawai dan Pesisir Selatan).
Saat ini ASB membuka kesempatan magang bagi rekan-rekan penyandang disabilitas yang ingin berkembang bersama Tim ASB di Kantor Perwakilan ASB untuk Indonesia dan Filipina di Yogyakarta. Dalam kesempatan magang ini, rekan-rekan penyandang disabilitas dapat belajar bersama Tim ASB sekaligus berkontribusi pada penguatan penerapan nilai-nilai inklusi dalam setiap aspek organisasi, baik secara program maupun operasional di lingkungan kerja ASB. Bagi rekan yang terpilih disediakan gaji magang yang akan disesuaikan dengan minat dan potensi kontribusi.
Kesempatan ini dibuka bagi 1 (satu) orang rekan disabilitas terpilih dengan kriteria sebagai berikut:
  • Pendidikan: minimal SLTA atau sederajat
  • Memiliki motivasi untuk belajar dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat
  • Memiliki keterampilan mengoperasikan komputer diutamakan
  • Berkomitmen untuk berkontribusi pada kegiatan ASB hingga 31 Desember 2017
Bagi rekan yang berminat silahkan kirimkan surat motivasi (1 hal) dan CV atau riwayat hidup (maks. 2 hal) paling lambat 20 Mei 2017 dalam Bahasa Indonesia ATAU Bahasa Inggris ke email: hrd@asbindonesia.org dengan subject : IDN1701_Magang.
Atau dapat diantarkan langsung ke kantor ASB : Jl. Kaliurang Km.10, Nglaban RT06/RW16 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581.