Advertisement

USAID BIJAK Project: Annual Program Statement (APS)

APS ini diterbitkan untuk mengundang partisipasi dari organisasi – organisasi (yang sejalan dengan misi BIJAK) untuk mengajukan permohonan hibah.

BIJAK (Bangun Indonesia untuk Jaga Alam demi Keberlanjutan) adalah proyek lima tahun (2016 – 2021) yang berkedudukan di Jakarta dan didanai oleh United States Agency for International Development (USAID) dalam kerjasamanya dengan Pemerintah Indonesia.

Proyek ini dilaksanakan oleh Chemonics International, the Partnership for Governance Reform/Kemitraan, dan Wildlife Conservation Society. Melalui instrumen dan sistem nasional, BIJAK bekerja untuk memetakan dan menemukan solusi pada tataran pelaku pasar, insentif keuangan, pengaruh implementasi kebijakan, norma dan nilai sosial  pemicu deforestasi dan hilangnya keanekaragaman hayati untuk mempromosikan perubahan berkelanjutan dalam perilaku individu dan organisasi dalam mengurangi Emisi gas rumah kaca (GRK) dan melestarikan keanekaragaman hayati laut maupun darat yang berharga.

BIJAK secara aktif mendorong kesetaraan gender dan inklusi sosial dalam semua kegiatan proyek.

Dokumen APS memberikan penjelasan secara rinci mengenai jenis kegiatan dan organisasi yang memenuhi syarat untuk menerima hibah. Dokumen dimaksud dapat diunduh di Dropbox atau Google Drive. Jika Anda tidak dapat mendownload dari situs ini, bisa mengirimkan email ke: BIJAK_APS@bijak-indonesia.org untuk meminta pengiriman dokumen APS secara langsung.

Kepada organisasi yang berminat, BIJAK akan mengadakan pengarahan mengenai APS kepada pemohon yang tertarik dan memenuhi syarat yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal: Selasa, 11 Juli 2017

Waktu: 13:30 – 15:00 WIB

Lokasi:
USAID BIJAK - Bangun Indonesia untuk Jaga Alam Demi Keberlanjutan
AIA Central, Level 41, Jl. Jend. Sudirman Kav 48-A
Karet Semanggi, Jakarta Selatan 12930, DKI Jakarta – Indonesia.
P. +62 21 2253 5830

Dalam pengarahan ini,  pemohon akan diberikan kesempatan mengajukan pertanyaan tentang APS dan menerima petunjuk serta panduan untuk melengkapi formulir kertas konsep (concept note). Bagi yang berminat menghadiri kegiatan ini dapat memberikan konfirmasi ke alamat email BIJAK_APS@bijak-indonesia.org sebelum tanggal 7 Juli 2017.

Tahapan penting lainnya dalam pengarahan APS ini meliputi:

  • Penyampaian pertanyaan secara tertulis, paling lambat tanggal 7 Juli 2017
  • Penyampaian dokumen permohonan hibah (concept note) Tahap Awal, paling lambat tanggal 20 Juli 2017
Kami mendorong Anda untuk menyebarluaskan informasi ini kepada organisasi lain di jaringan Anda yang mungkin tertarik untuk mendaftar.

Sebagai catatan, nilai hibah yang disetujui akan berdasarkan proses evaluasi bersama antara pemberi dan penerima hibah sesuai dengan pedoman kelayakan hibah yang tercantum di dalam dokumen APS. BIJAK tidak menanggung biaya yang timbul dalam persiapan dan pembuatan dokumen permohonan hibah (concept note).