Wetlands International Membuka Lowongan Dana Hibah Untuk Program Restorasi Gambut Berbasis Masyarakat Tahun 2017 - Kerja Ngo

Post Top Ad

Wetlands International Membuka Lowongan Dana Hibah Untuk Program Restorasi Gambut Berbasis Masyarakat Tahun 2017

Sekilas tentang Panggilan Proposal DMG Indonesia:

Wetlands International Indonesia saat ini meluncurkan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mendukung restorasi lahan gambut di Indonesia melalui skema Pendanaan Dana Mitra Gambut (Indonesia Peatland Partnership Fund (IPPF)) berbasis masyarakat.

Tujuan dari IPPF / DMG Indonesia ini antara lain untuk menstimulasi dan mendukung kegiatan konservasi, restorasi dan pembangunan berkelanjutan gambut berbasis masyarakat di Indonesia sekaligus untuk peningkatan kapasitas (capacity building) terhadap Civil Society Organisation (CSO) dan  Non-Governmental Organisation (NGO) lokal. DMG Indonesia juga diharapkan dapat menjadi media komunikasi dan advokasi intensif terhadap NGO dan CSO dalam pertukaran informasi terkait kebijakan pengelolaan penggunaan lahan berkelanjutan.

DMG-Indonesia beroperasi melalui tahapan “Panggilan Proposal” yang memiliki tujuan dan prosedur yang jelas, serta pelaporan dan pemantauan kemajuan proyek yang akuntabel. Hibah yang diberikan hingga Rp 300 juta, dengan masa waktu pelaksanaan maksimal 24 bulan. DMG-Indonesia akan memberikan pelatihan tentang pelaksanaan proyek, pengetahuan tentang masalah umum dan teknis mengenai lahan gambut, pemantauan dan evaluasi, serta manajemen keuangan proyek kepada penerima hibah. Pelaksanaan DMG-Indonesia berfokus pada 5 provinsi yang menjadi bagian dari provinsi prioritas pemerintah, yaitu:  Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Panggilan Proposal akan berlangsung dari 2 Mei 2017 hingga 7 Juli 2017.

Informasi selengkapnya dapat dilihat DISINI

Post Top Ad