IMA World Health Membuka Lowongan Asisten Pengelolaan Data Penempatan Di Jakarta - Kerja Ngo

Post Top Ad

IMA World Health Membuka Lowongan Asisten Pengelolaan Data Penempatan Di Jakarta

LINGKUP KERJA
== ASISTEN PENGELOLA DATA ==

Pengantar
Salah satu masalah kesehatan dan gizi yang masih dihadapi oleh Indonesia adalah stanting, yaitu anak mengalami pertumbuhan tinggi badan yang tidak cukup terhadap usianya akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. Berdasarkan hasil penelitian, Indonesia memiliki prevalensi stanting dalam kategori tinggi yaitu 37,2 persen  (Riskesdas 2013). Stanting muncul di masa kanak-kanak dan dampak yang terjadi tidak dapat diperbaiki (irreversible). Stanting diketahui mempengaruhi kemampuan kognitif, mengurangi potensi akses untuk memperoleh pendapatan yang lebih baikdan menimbulkan risiko melahirkan anak dengan berat badan rendah di masa depan, serta masa hidup yang lebih pendek.

Millennium Challenge Account – Indonesia (MCA-Indonesia), melalui Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat (PKGBM) untuk Mengurangi Stanting, mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam menanggulangi masalah tersebutSalah satu komponen PKGBM adalah Kampanye Gizi Nasional (KGN).

IMA World Health adalah organisasi nirlaba internasional dalam bidang kesehatan masyarakat yang berkantor pusat di Washington DC. (Amerika Serikat)dipercaya oleh MCA-Indonesia untuk merancang dan mengelola pelaksanaan KGNWilayah kerja KGN meliputi 11 kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan.

Tujuan
Asisten Pengelola Data akan membantu M&E Manager dan M&E Officer untuk mengelola data pemantauan bulanan KGN tingkat desa.

Peran dan Tanggungjawab
  • Mengecek kelengkapan data laporan bulanan pada sistem database (ADVISE DHIS2).
  • Mengkomunikasikan dan memastikan kelengkapan data laporan bulanan dari Fasilitator Kecamatan disampaikan secara tepat waktu.
  • Mengidentifikasi konsistensi data antar-indikator dalam sistem laporan bulanan tingkat desa.
  • Memverifikasi inkonsistensi data antar-indikator dan menvalidasi perubahan data bulanan di setiap desa kepada Fasilitator Kecamatan.
  • Mengunduh dan mengarsipkan data mentah dari sistem database.

Kualifikasi
  • Lulusan perguruan tinggi atau mahasiswa tingkat akhir.
  • Lebih diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam bidang penelitian, analisis dan entry data.
  • Memiliki keterampilan dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Excel, serta mengenal sistem database online.
  • Mampu bekerja dalam team maupun secara independen dan memiliki kemampuan solusi masalah (problem solving).
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik secara lisan maupun tulisan dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

Jenis Kontrak dan Durasi
Data Support bekerja atas dasar kontrak dengan periode kerja September 2017-Maret 2018. Pekerjaan akan dilakukan antara tanggal 10 sampai tanggal 20 pada setiap bulannya, dengan jumlah hari kerja maksimal yang diijinkan adalah 7 hari kerja per bulan.

Melapor Kepada
Manajer M&E

Batas akhir pengiriman lamaran: Jam Kerja 27 Agustus 2017

Email: recruitmentimaworldhealth@gmail.com

Post Top Ad