Advertisement

Inisiatif Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) berasal dari Citi Foundation. Citi Foundation merupakan bagian dari Citigroup yang beroperasi di lebih dari 100 negara, dimana di Indonesia bernama Citi Indonesia (atau yang dikenal dengan Citibank, N.A.). CMA diluncurkan sejak 2005 dan diselenggarakan di 30 negara sebagai program unggulan Citi. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kewirausahaan dan keuangan mikro dalam mendukung inklusi keuangan serta penguatan ekonomi.

Dalam pelaksanaan CMA 2017-2018, Citi Foundation bekerja sama dengan Mercy Corps Indonesia sebagai mitra pelaksana. Kompetisi ini menyasar pengusaha mikro yang telah menjadi nasabah/anggota Koperasi, BMT, Credit Union atau LKM lainya (BPR dan Modal Ventura). Terdapat 9 penghargaan yang akan diberikan kepada pemenang tahun ini, yaitu 8 kategori untuk para usahawan mikro dan 1 kategori apresiasi terhadap Lembaga Keuangan Mikro terbaik.

Dibawah supervisi Communication Officer, peserta magang bertanggung jawab untuk:
  • Membuat template desain untuk keperluan sosialisasi CMA 2017-2018.
  • Dokumentasi (foto dan atau video) dari kegiatan yang dilaksanakan oleh CMA 2017-2018.
Kualifikasi: Mahasiswa semua jurusan semester akhir (diutamakan jurusan desain grafis), berkompetensi dalam aplikasi desain (Adobe Photoshop, Illustrator, Corel Draw, dll.), diutamakan kandidat yang menguasai teknik dan praktik fotografi, memiliki jiwa kreatifitas tinggi, mampu bekerja sama dengan tim.

Calon kandidat yang tertarik dapat mengirimkan CV dan portfolionya ke cma2017@id.mercycorps.org sebelum tanggal 25 Agustus 2017.