Humanitarian OpenStreetMap Team Membuka Lowongan Junior Finance and Accounting Officer Penempatan di Jakarta - Kerja Ngo

Post Top Ad

Humanitarian OpenStreetMap Team Membuka Lowongan Junior Finance and Accounting Officer Penempatan di Jakarta

Latar Belakang
Humanitarian OpenStreetMap Team (HOT) telah berada di Indonesia sejak 2011 dan berfokus pada proyek-proyek terkait kebencanaan. Tahun 2016-2018 ini, HOT melakukan pemetaan di beberapa kota di Indonesia, dengan fokus proyek di Surabaya, Jakarta, dan Semarang.

Proyek ini didesain untuk melanjutkan sukses awal dari proyek yang didanai oleh USAID OFDA, InaWARE, yang diimplementasikan oleh PDC (Pacific Disaster Center) begitu juga dengan aktivitas yang dilaksanakan oleh DMInnovation (InaSAFE), HOT (OSM), dan PetaJakarta untuk meningkatkan kapasitas dan memasukkan informasi yang diperoleh dengan cara crowdsourcing ke dalam platform monitoring bencana dan peringatan dini untuk meningkatkan kapasitas badan penanggulangan bencana di Indonesia baik pada level nasional (BNPB) maupun dalam level provinsi (BPBD) untuk peringatan dini terhadap bencana dan pengambilan keputusan yang lebih baik.

Hasil akhir dari proyek meliputi peningkatan kapasitas BNPB dan BPBD dalam hal pemantauan bencana tingkat nasional, peringatan dini, dan dukungan pengambilan keputusan; partisipasi komunitas lokal dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan melalui metode crowdsourcing untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terbaru mengenai ancaman bencana dan infrastruktur kritis; peningkatan kemampuan dan kapasitas pegawai lembaga pemerintahan terkait bencana dalam menggunakan alat berbasis ICT untuk pengambilan keputusan dalam manajemen bencana.

Untuk membantu administrasi dan manajemen internal, HOT merekrut seorang Junior Finance and Accounting Officer.

Tugas dan Tanggung Jawab
Junior Finance and Accounting Officer akan bertanggung jawab kepada Senior Finance and Accounting Officer untuk membantu mengelola keuangan dan administrasi proyek HOT di Indonesia, termasuk di dalamnya manajemen anggaran, administrasi perjalanan dan penyusunan laporan keuangan.

Tanggung jawab utamanya adalah sebagai berikut:
  • Manajemen semua operasi keuangan dari HOT Indonesia untuk proyek PDC,
  • Manajemen anggaran dan pengeluaran,
  • Manajemen gaji dan pajak,
  • Administrasi yang berkaitan dengan perjalanan,
  • Penyusunan laporan keuangan proyek.
Kualifikasi
  • Sarjana di bidang ekonomi dan akuntansi,
  • Setidaknya memiliki 1 tahun pengalaman kerja di bidang keuangan dan akuntansi,
  • Memiliki pengetahuan tentang pajak lebih disukai,
  • Pengalaman kerja sebelumnya di organisasi non-profit lebih disukai,
  • Lancar berbahasa Indonesia dan mampu bekerja dengan Bahasa Inggris.
  • Berdomisili di Jakarta.
Informasi Tambahan
Posisi ini berbasis di Jakarta di kantor yang akan disediakan HOT. Saat ini posisi ini sudah disetujui pendanaannya hingga akhir Desember 2018 dan kemungkinan diperpanjang sejalan dengan pendanaan HOT di Indonesia.

Untuk Melamar
Kirim surat lamaran, CV dan gaji yang diharapkan ke recruitment.id@hotosm.org dengan menuliskan format (NAMA)_JFAO. Lamaran paling lambat diterima 24 Agustus 2018 pukul 23.59 WIB.

Post Top Ad