Kemitraan Partnership Membuka Banyak Lowongan Untuk Penempatan di Papua, Riau, Kalimantan Selatan dan Jambi - Kerja Ngo

Post Top Ad

Kemitraan Partnership Membuka Banyak Lowongan Untuk Penempatan di Papua, Riau, Kalimantan Selatan dan Jambi

Kemitraan (The Partnership for Governance Reform) bekerjasama dengan Badan Restorasi Gambut (BRG) akan melaksanakan Program Desa Peduli Gambut (DPG) di beberapa wilayah, yaitu: Papua, Riau, Kalimantan Selatan dan Jambi. Program ini akan menjalankan konsep Desa Peduli Gambut yang akan dilaksanakan di tingkat desa dengan menerapkan pendekatan terpadu pembangunan pedesaan partisipatif yang bertujuan untuk mempromosikan pengelolaan gambut yang berkelanjutan dan penghidupan masyarakat yang berkelanjutan pada wilayah program.

Untuk itu kami membutuhkan:


Papua:

Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (2 orang)


Riau:

Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (1 orang)


Kalimantan Selatan:

Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (1 orang)



Jambi:

Admin Assistant (1 orang)
Field Supervisor (1 orang)



Tugas Field Supervisor:
Bertanggung jawab dalam memberikan pengarahan dan pengawasan terhadap fasilitator desa dalam mendampingi para pihak di tingkat desa, serta berkoordinasi dengan para pihak di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi, dalam memastikan target capaian dari proyek Desa Peduli Gambut.   Mengkoordinir kegiatan dan operasional PMU Kemitraan di tingkat provinsi, dan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Dinamisator BRG setempat.

Kualifikasi:
Minimal memiliki pendidikan S-1, berpengalaman khusus minimal 4-5 tahun bekerja dengan organisasi masyarakat sipil dan/atau upaya advokasi; Memiliki jaringan yang luas dalam komunitas yang bergerak di isu lingkungan (perubahan iklim, kehutanan, restorasi gambut, dan lainnya) di lokasi yang berada dibawah area kerjanya; Memahami lingkungan politik lokal terkait dengan restorasi gambut, perubahan iklim dan sektor kehutanan; Memiliki motivasi dan kesiapan untuk bekerja dengan masyarakat; Memiliki inisiatif  dan mampu bekerja mandiri dengan supervisi terbatas; Diutamakan yang mengerti budaya dan bahasa local; Mampu menulis dan melakukan ata laporan lapangan yang diterima dari fasilitator desa; dan Memiliki pengalaman bekerja dengan lembaga internasional merupakan nilai plus.


Tugas Admin Assistant:
Bertanggung jawab memainkan peran utama dalam memberikan layanan dukungan logistik untuk Unit Manajemen Proyek DPG di Provinsi, Kabupaten, dan Desa, serta perihal keuangan dan administrasi. Juga bertugas menjaga dan mengelola komunikasi dan kerjasama dengan pejabat pemerintah, mitra perusahaan, dan masyarakat sipil dalam memastikan keberhasilan pelaksanaan program Kemitraan.


Kualifikasi:

Minimal D3 Akuntansi, Bisnis atau Administrasi Umum, atau jurusan lainnya dengan pengalaman kerja yang relevan dalam bidang keuangan dan administrasi; Berpengalaman mengerjakan logistik, keuangan dan administrasi proyek minimum 2 – 3 tahun;  Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik dalam bidang keuangan dan administrasi; Memiliki inisiatif  dan mampu bekerja mandiri dengan pengawasan terbatas; Siap bekerja dan menetap di tingkat Provinsi, dan melakukan perjalanan ke desa-desa terpencil sesuai kebutuhan.



Surat Lamaran dan Curriculum Vitae dikirimkan ke recruitment@kemitraan.or.id  dengan menempatkan posisi yang dilamar di subjek email paling lambat tanggal 30 September 2018.

Post Top Ad