Inovasi Ketahanan Komunitas (INANTA) Job Vacancy: Field Technical Officer, Palu or Sigi - Central Sulawesi - Kerja Ngo

Post Top Ad

loading...

Inovasi Ketahanan Komunitas (INANTA) Job Vacancy: Field Technical Officer, Palu or Sigi - Central Sulawesi

Vacant position: Field Technical Officer INANTA-JUH

Inovasi Ketahanan Komunitas (INANTA) adalah Organisasi nirlaba berbadan hukum nasional sesuai SK Menkumham No 2 Tahun 2017. Inanta telah bekerja untuk mengembangkan ketangguhan dan upaya perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan masyarakat khususnya bagi yang rentan. INANTA mengembangkan kegiatan program kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, golongan maupun jenis kelamin.


Sejak beberapa tahun terakhir, INANTA telah bekerja bersama Masyarakat dan Pemerintah Daerah, mengembangkan program pemberdayaan masyarakat (Community Development), dan Manajemen risiko bencana (Disaster Risk Management) di Sulawesi Selatan, dan juga Sumatera Barat Sejumlah kelompok dan anggota masyarakat serta pemerintah daerah telah berkerjasama dan menerima manfaat program.

Sejak terjadinya bencana kemanusiaan gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, INANTA dengan dukungan donor Internasional, telah mendukung tanggap darurat, dan saat ini telah memasuki fase pemulihan (recovery) pasca bencana. Untuk maksud tersebut INANTA saat ini melanjutkan program pemulihan pada sektor air bersih, sanitasi, hunian sementara (huntara), perbaikan mata pencaharian serta peningkatan kesiapsiagaan melalui desa tangguh bencana.

Untuk dukungan terhadap program pemulihan ini, INANTA menjadwalkan implementasi kegiatan selama kurang lebih 1 tahun, dan Untuk maksud hal tersebut INANTA merencanakan kesempatan untuk bergabung di INANTA base Palu dengan posisi seperti yang dijelaskan dibawah ini:

FIELD TECHNICAL OFFICER (TO)
Position: Field Technical Officer (1 orang) 
Lokasi: Palu/Sigi - Sulawesi Tengah (1-FTO)
Jangka waktu: 8 bulan

Posisi ini bertujuan untuk mampu melakukan dan menata-laksanakan hal-hal berikut ini:
  • Memfasilitasi program Pemulihan Sulawesi Tengah di tingkat lapangan bersama dengan Project Officer CBDRM dan Hygiene Promoter.
  • Mempersiapkan dan mengorganisasikan para penerima manfaat melalui Sosialisasi, Kordinasi dan Implementasi program kepada komunitas target dan pemangku kepentingan bersama dengan Project Officer dan Field Officers.
  • Merancang dan melakukan survey kelayakan teknis program pada lokasi project bersama pemangku kepentingan local, perwakilan komunitas, CBDRM Project Officer serta Field Officers.
  • Mendesign spesifikasi teknis bantuan dukungan pemulihan kemanusiaan selanjutnya mensosialisasikan bersama dengan pemangku kepentingan dan komunitas
  • Bekerjasama dengan Project Office,Logistik Officer serta Field Officer dalam perancangan teknis, pengadaan sarana/prasana dukungan pemulihan, pendataan admonistratif program serta tahapn pelaksanaan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi.
  • Melakukan inhouse training kepada tenaga tukang local terkait sarana-prasarana bantuan pemulihan.
  • Membimbing dan mendukung kelompok sasaran/target penerima secara teratur dan terjadwal terkait pendampingan teknis sarana / prasarana dengan mengkondisikan waktu, kesempatan dan waktu secara sistematis serta terencana.
  • Melakukan monitoring dan pendampingan teknis secara pada lokasi program INANTA.
  • Melaporkan kemajuan proyek bidang teknis dan tantangan dilapangan kepada Project Manager serta menawarkan solusi alternatif pemecahannya
  • Membuat laporan Field Technical Report termasuk administrasi proyek di tingkat lapangan serta perkembangan kelompok sasaran secara berkala kepada Project Manager
  • Melakukan tugas tugas lain yang diminta oleh Team Leader atau Project manager.
    • Pria/Wanita, berusia maximal 35 tahun, Minimum pendidikan S1 / D3 pada disiplin ilmu teknik (sipil atau arsitektur).
    • Pengalaman di lapangan minimal 2 (dua) tahun dalam pengorganisasian masyarakat, utamanya dalam program penanggulangan bencana dan/atau pemberdayaan masyarakat.
    • Mempunyai kapasitas dan kompetensi dalam memfasilitasi Komunitas dan Pemangku kepentingan di wilayah layanan proyek. 
    • Mampu berkomunikasi baik dengan seluruh pihak terkait program bantuan kemanusiaan
    • Mampu menggunakan program komputer MS Office (Excel,Word,Power Point, Internet dll) serta program aplikasi lainnya seperti GIS,GPS,CORAL DRAW.
    • Dapat mengendarai kendaraan bermotor dan memiliki SIM A/C
Kandidat yang berminat dapat mengirim Surat lamaran beserta lampiran CV dikirim by E-mail paling lambat 6 September 2019 dengan alamat email: yayasaninanta@gmail.com
Hanya pelamar terpilih yang akan dipanggil untuk wawancara.
.

Post Top Ad

Donasi