WWF IndonesiaMembutuhkan Tenaga GIS & Database Assistant, Penempatan di Ambon - Maluku - Kerja Ngo

Post Top Ad

loading...

WWF IndonesiaMembutuhkan Tenaga GIS & Database Assistant, Penempatan di Ambon - Maluku

Bila anda peduli dengan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia, inilah kesempatan bagi anda untuk bergabung dengan organisasi konservasi nasional terbesar di Indonesia.. WWF-Indonesia, organisasi konservasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF.


Project ‘Sustainable Ecosystem Advance” (SEA) adalah proyek yang didanai oleh USAID melalui firma konsultan Tetratech dan diimplementasikan oleh WWF Indonesia. Project ini bekerja di tiga wilayah yaitu Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat dan membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi sebagai Tenaga teknis GIS dan Database Assistant dengan wilayah penempatan di Kota Ambon, provinsi Maluku.

Tenaga teknis GIS dan Database Assistant akan melakukan pekerjaan system informasi geografis (SIG) meliputi pengumpulan data, menyimpan dan melakukan manajemen data, melakukan Analisa dan menampilkan data spasial, serta terlibat di berbagai kegiatan lapangan untuk lingkup pekerjaan SEA Project WWF-Indonesia di Maluku dan Papua Barat.

Peran tenaga teknis GIS dan Database Assistant adalah bekerja untuk mempersiapkan dan melakukan pengumpulan data spasial; menyimpan dan mengolah serta menganalisis data spasial yang telah dikumpulkan; bertanggungjawab terhadap publikasi, desain dan keluaran layout peta; melakukan pelaporan berkala; mennjalin koordinasi dan komunikasi aktif dengan internal tim WWF_Indonesia maupun dengan mitra dan masyarakat.

Persyaratan:
  • Minimal D3/S1 dalam bidang Geografi, Perencanaan Wilayah, Ilmu Kelautan dan perikanan, oseanografi atau ilmu terkait dengan Sistem Informasi Geografi dan data spasial
  • Mempunyai pengalaman dalam survei lapangan, pemetaan, pembuatan peta-peta tematik dan analisis spasial
  • Pernah mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan GIS/perencanaan spasial
  • Mempunyai pengalaman melakukan kegiatan monitoring sumber daya pesisir dan laut
Kompetensi Teknis:
  • Diutamakan memiliki sertifikat menyelam.
  • Memiliki kemampuan teknis dalam mengoperasikan berbagai software GIS (ArcGIS, QGIS atau perangkat lunak relevan lainnya)
  • Menguasai penggunaan peralatan survei dan pemetaan dengan baik seperti GPS, alat navigasi (kompas) dan lainnya
  • Mengerti prosedur kegiatan monitoring dan survey sumberdaya pesisir dan laut
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan pengolahan dan analisa data sumberdaya pesisir dan laut baik secara spasial maupun non-spasial
  • Memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik tentang isu konservasi dan keanekaragaman hayati
  • Memiliki kemampuan dalam perancangan design MPA menggunakan aplikasi Marxan
  • Memiliki kemampuan menulis dan berbicara yang baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.
Kompetensi Non – Teknis:
  • Bekerja secara team maupun individual, dengan minimum supervisi
  • Independen, cerdas, dan mampu berpikir strategis
TOR untuk posisi ini dapat diakses pada link: CLICK HERE

Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas, silahkan mengirimkan surat lamaran/cover letter dan CV dengan mencantumkan link portofolio layout peta yang pernah dibuat melalui e-mail ke: dtriani@wwf.id dengan subject email: [ GIS and Database Assistant ] – Nama Lengkap Pelamar; paling lambat tanggal 7 September 2019.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk posisi ini yang akan kami hubungi.
.

Post Top Ad

Donasi