loading...

Lowongan Asisten Koordinator Monev, Jakarta

Dalam rangka melaksanakan tugas untuk memimpin, mengelola upaya penanggulangan AIDS Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) membutuhkan 1 orang staff untuk posisi Asisten Koordinator Monev (AKM)

Tugas dan Tanggung Jawab terkait Monitoring dan Evaluasi kegiatan di daerah:

1.     Membantu Koordinator Monev dalam melakukan pengumpulan data, cleaning data, analisis data, serta melakukan verifikasi dokumen pencatatan dan pelaporan terkait monitoring dan evaluasi dari KPA Provinsi dan KPA Kabupaten/Kota dan unit pelaksana di daerah.
2.      Membantu Koordinator Monev untuk mengelola dan memperbaharui data dari KPA Provinsi dan KPA Kabupaten/Kota ke dalam database secara regular serta memastikan bahwa data yang masuk adalah akurat.
3.      Menjadi penghubung KPA di daerah dengan KPA Nasional khususnya terkait dengan kegiatan monitoring dan evaluasi program.
4.      Mendukung unit Monev KPAN dalam melakukan pembinaan dan penguatan kapasitas pengelola Monev KPA Provinsi dan KPA Kabupaten/Kota.
5.      Mengkoordinasikan pengumpulan dan hasil analisis terhadap laporan kegiatan yang disampaikan oleh KPA Provinsi dan Kabupaten/Kota.
6.      Memelihara database laporan-laporan rutin yang diterima dari KPA Provinsi dan Kabupaten/Kota.
7.      Melakukan komunikasi aktif dengan pengelola program, pengelola Monev, dan pengelola administrasi di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota terkait dengan koordinasi kegiatan  monitoring dan evaluasi.
8.      Membantu membuat umpan balik kepada KPA Provinsi terhadap data yang diterima.
9.      Melakukan tugas-tugas lain terkait dengan upaya mengoptimalkan kemampuan monitoring dan evaluasi di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.
10.  Melakukan pembinaan dalam bentuk supervisi dan bimbingan teknis kepada KPA Provinsi dan Kabupaten/Kota serta unit pelaksana di daerah.
11.  Memberikan masukan dan informasi yang diperlukan kepada bagian program dalam menyusun laporan kegiatan program dan analisis pencapaian kinerja secara berkala.

Tugas dan tanggung jawab terkait Monitoring dan Evaluasi di tingkat Nasional

1.      Membantu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Survei Cepat Perilaku di kalangan Lelaki Seks dengan Lelaki (SCP LSL) yang diintegrasikan dengan sero survey.
2.      Membantu memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Survei Cepat Perilaku di kalangan remaja.
3.      Melakukan tugas-tugas lain terkait monitoring dan evaluasi yang diberikan oleh atasan langsung.


Kualifikasi yang dibutuhkan :
1.      Pendidikan Minimal S1, Sarjana Kesehatan Masyarakat, dan diutamakan peminatan Epidemiologi atau Biostatistik.
2.      Memiliki pengalaman minimal 1 tahun bekerja dalam bidang penanggulangan HIV dan AIDS.
3.      Memiliki pengalaman minimal 1 tahun bekerja dalam bidang monitoring dan evaluasi.
4.      Mampu bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.
5.      Mampu bekerja d dan dengan supervisi yang minim.
6.      Menguasai aplikasi Microsoft Word, Power Point, Excel.
7.      Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
8.  Dapat bekerja secara mandiri maupun bekerja dalam kelompok.
9.   Bersedia melakukan perjalanan ke luar kota sebagaimana dibutuhkan.

Apabila anda berminat mengisi posisi tersebut dapat mengirimkan surat lamaran dan CV (dalam bahasa inggris) paling lamabat tanggal 8 Juni 2015 dengan mencantumkan kode posisi: (AKM) melalui email ke  : [email protected]