Borneo Nature Foundation Job Vacancy: Rungan Programme Manager, Palangkaraya

BNF Job Vacancy: Rungan Programme Manager

Deskripsi Posisi:
Borneo Nature Foundation (BNF) memulai sebuah program baru yang berambisi untuk melindungi ekosistem hutan hujan tropis seluas kurang lebih 100.000 ha di DAS Rungan Kalimantan Tengah, yang sangat berharga baik untuk konservasi keanekaragaman hayati maupun untuk melindungi budaya dan mata pencaharian masyarakat lokal.

Program ini didanai selama empat tahun dan bertujuan untuk membangun kerja sama dengan masyarakat lokal, pemangku kepentingan pemerintah dan industri untuk melindungi hutan yang ada dan mencegah terjadinya konversi hutan menjadi lahan pertanian atau penggunaan lahan lainnya.

BNF membutuhkan seorang Manajer Program untuk dapat mengawasi semua aspek dari program ini, dengan tujuan untuk mengembangkan dan menerapkan rencana konservasi yang telah didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah.

Tugas dan Tanggung Jawab Utama:
  • Membangun tim yang terdiri dari orang-orang yang mampu melaksanakan program ini, diambil dari staf BNF yang  sudah ada  dan staf baru yang akan  dipilih; mampu mengembangkan sistem kerja yang  baik dengan tim HRD, manajemen, keuangan, pengembangan, konservasi, penelitian, pendidikan dan komunikasi BNF.
  • Bekerja sama dengan manajemen senior dan  para  direktur BNF untuk mengembangkan rencana kerja dan strategi yang  ada  menjadi satu dengan peluang keberhasilan yang maksimal.
  • Mengawasi survei besar yang  meliputi tutupan hutan, jenis hutan, distribusi dan kelimpahan keanekaragaman hayati penting; stok karbon  terutama distribusi dan kedalaman gambut; survei sosial ekonomi dengan fokus pada klaim hutan  masyarakat; sebagai dasar menyusun perencanaan konservasi.
  • Membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat desa untuk mengidentifikasi batas dan klaim hutan  masyarakat dan membantu mereka membuat proposal untuk Hutan Desa dan kawasan konservasi lainnya.
  • Membangun hubungan yang kuat dengan pemerintah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk mengidentifikasi strategi konservasi terbaik, perubahan status dan manajemen kawasan di masa depan.Memperkenalkan program kepada pemegang konsesi yang  ada  dan  bekerja untuk mendorong penggambaran dan pengelolaan kawasan HCV yang  tepat.
  • Mensosialisasikan program secara luas dan mendapatkan dukungan dari semua pemangku kepentingan.
  • Membangun sistem perlindungan dan pengelolaan yang  secara efektif akan  melestarikan kawasan ini untuk jangka panjang.
Kualifikasi dan Pengalaman:
  • Pernah mengikuti pelatihan & memiliki pengalaman sebelumnya minimal 4 tahun  di Proyek Konservasi.
  • Memiliki pemahaman/hubungan yang  baik dengan Instansi Pemerintah dan penghubung di tingkat provinsi dan  kabupaten / kota.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kerjasama yang  baik dalam tim.
  • Sarjana S2: Ekologi, konservasi, primatologi atau  disiplin terkait. *Lebih disukai (Sarjana dengan pengalaman yang relevan dapat dipertimbangkan).
  • Kemampuan bahasa  yang  baik (komunikasi lisan dan  tulisan) - Bahasa Indonesia dan  Bahasa Inggris
  • Memiliki pengalaman kerja sebelumnya di dalam berbagai multi budaya
Pelaporan kepada: Direktur BNF
Gaji dan tunjangan: disesuaikan dengan kualifikasi dan pengalaman kerja

Jangka waktu kontrak:
Satu tahun (dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak)

Batas waktu lamaran:
Diterima paling lambat 30 Januari 2020 atau sampai posisi telah terisi

Catatan untuk pelamar:
Silakan isi form lamaran Secara Online KLIK DISINI

2 comments:

hidayah Nur said...

Link dalam Borneo Nature Foundation Job Vacancy: KHDTK Field Coordinator, Palangkaraya https://bit.ly/36agY53 sulit di buka min untuk pengisian form lamaran

Unknown said...

Apakah tidak ada Email Office BNF yang bisa di share, untuk kirim lamaran, karena https://bit.ly/36agY53 sulit di buka min untuk pengisian form lamaran