--------------------

Yayasan Penabulu Membuka Dana Hibah Program Konservasi Keanekaragaman Hayati Tahun 2020

--------------------

DANA HIBAH TAHUN 2020

Small Grant Program (SGP) Indonesia adalah program kerja sama antara the ASEAN Centre for Biodiversity (ACB) dan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam bentuk Program Hibah Kecil yang mencakup program konservasi keanekaragaman hayati dan penghidupan. Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum Saling Pengertian (MSP) yang ditandangani oleh KLHK cq. ASOEN Chair Indonesia bersama dengan Direktur Eksekutif ACB tertanggal 21 Mei 2015 di Jakarta dengan Implementing Agency adalah Direktorat Konservasi Keanekaragaman Hayati, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya dan Ekosistem. Dukungan pendanaan program ini diperoleh dari Pemerintah Jerman melalui Kerja Sama Keuangan Jerman/KfW (BMZ No. 2011 66545).

SGP Indonesia diadministrasikan oleh Yayasan Penabulu sebagai Service Provider memberikan kesempatan kepada organisasi masyarakat sipil yang bekerja dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas untuk mengakses Program Hibah Kecil – SGP Indonesia Siklus 2 yang fokus pada Program Perbaikan Sumber Penghidupan Masyarakat (Livelihood Improvement) sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser dan Taman Nasional Way Kambas, dengan total nilai hibah sebesar EUR 1,000,000.

Kerangka Acuan Panggilan Hibah Kecil SGP Indonesia Siklus 2 dan keterlibatan serta keikutsertaan organisasi masyarakat sipil untuk mengakses Program Hibah Kecil SGP Indonesia dapat dibaca dan dipelajari pada kerangka acuan (Term of Reference SGP Indonesia Siklus 2) dan panduan penyusunan proposal hibah kecil melalui tautan ini: KLIK DISINI

Batas waktu pengiriman propsoal 31 Mei 2020